-->

Cara Agar Blog Tidak Bisa Diseleksi/Diblok

Hai sobat, mungkin sobat pernah melihat atau membaca artikel di internet, ya pasti pernah lah.. Kadang antara blog satu dengan lainya memiliki konten yang sama persis cuma diganti kalimat sebagian. Dan pemilik atau penulis artikel tersebut tidak akan diketahui lagi.

Cara Agar Blog Tidak Bisa Diseleksi/Diblok

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan artikel tentang cara agar blog tidak bisa diblok atau diseleksi. Pada artikel saya sebelumnya yaitu Cara agar Sumber Artikel Muncul Setelah Dipaste, telah saya jelaskan bagaimana cara agar sumber artikel otomatis muncul setelah dicopy paste. Cara tersebut masih mengaktifkan fungsi seleksi atau blok pada postingan blog. Tapi bedanya, setelah dipaste, sumber artikel akan otomatis muncul.

Dengan cara yang akan saya bawakan kali ini, artikel yang kita buat tidak akan bisa diseleksi atau diblok oleh pembaca atau penyalin artikel. Hal ini akan sedikit merepotkan pembaca apabila didalam artikel yang kita buat membahas tenteng script pemrograman. Dan kita harus melakukan pengaturan lebih lanjut untuk menangani masalah tersebut.

Lalu bagaiman cara agar postinagn blog tidak bisa diblok atau diseleksi ? berikut caranya :
  1. Copy kode di bawah (Spoiler)

  2. Setelah dicopy, masuk ke Blogger > Template > Edit HTML. Cari kode ]]></b:skin> (gunakan CTRL+F) , lalu pastekan kode yang tadi dicopy tepat diatas kode ]]></b:skin>

    Cara Agar Blog Tidak Bisa Diseleksi/Diblok

  3. Simpan

body{
user-select:none;
-webkit-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
}

Dan coba dicek, pasti blog sobat tidak bisa diblok atau diseleksi.

Bagaimana, mudah bukan? silahkan dicoba.
Sekian artikel Cara Agar Blog Tidak Bisa Diseleksi/Diblok, semoga bermanfaat.
Janggan ragu untuk meninggalkan komentar, nantikan artikel berikutnya adan sampai jumpa...





Previous
Next Post »
Load comments