-->

Cara Mudah Mengubah Format File Subtitle Menjadi .srt

Hai sobat Blog Setya Aji, pada artikel kali ini saya akan membagikan sedikit tips dan trik yang saya punya yaitu Cara Mudah Mengubah File Subtitle Menjadi .srt. Artikel ini melanjutkan artikel sebelumnya yang berjudul Cara Mudah Download Video dari Udemy Terbaru.

Cara Mudah Mengubah File Subtitle Menjadi .srt

Sobat di sini pasti suka menonton film baik itu online di youtube, udemy, atau sumber online lainya, atau menonton film secara offline, bisa di bioskop atau di dalam kamar menggunakan laptop kesayangan. Ketika menonton film pasti tidak asing dengan yang namannya subtitle, apalagi pecinta film hollywood dan bollywood. Sobat bisa mendownload film dari sumber lain seperti lk21 atau ganool yang menyediakan film-film populer beserta file subtitle.

Selain film, sobat juga pasti sering menonton tutorial berupa video di youtube, udacity, maupun udemy. Pasti sering menggunakan subtitle untuk membantu kita memahami isi dari tutorial tersebut. Tetapi sayang sekali, beberapa software pemutar video todak semua mendukung subtitle dengan format ass, ssa, smi, sub, vtt. Kebanyakan software pemutar video hanya mendukung subtitle dengan format .srt.

Baca juga "Cara Mudah Menggati Gambar Cover Album Mp3 di Android"

Pada artikel sebelumnya tentang  Cara Mudah Download Video dari Udemy Terbaru. Kita dapat mendownload video dari Udemy dengan sangat mudah dan cepat, serta kita bisa mendownload subtitle untuk tiap kursusnya. Tetapi sangat disayangkan subtitle videonya adalah .vvt atau WebVTT (Web Video Text Tracks) yaitu standar W3C yang digunakan untuk menampilkan teks yang beriringan dengan waktu video pada tag <track> HTML5. Atau kata lainnya format ini digunakan untuk subtitle video pada halaman web.

Tetapi sobat tidak perlu khawatir soal subtitle yang bukan format srt, karena kita dapat merubah subtitle ke format srt dengan sangat mudah. Di sini kita tidak akan menggunakan cara tradisional dan manual hehe. Kita akan menggunakan pihak ketiga untuk melakukannya.

Untuk mengubah file subtitle menjadi format file .srt, kita cukup menggunakan aplikasi web pihak ke tiga yaitu subtitletools.com. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita cukup memasukkan file ke dalam form dan nanti subtitle akan dirubah secara otomatis. Berikut langkah lebih jelasnya :

1. Pertama sobat buka aplikasi subtitletools.com.

Cara Mudah Mengubah File Subtitle Menjadi .srt

2. Kemudian pilih file subtitle yang akan diubah ke format .srt. Bahkan di sini kita bisa memilih lebih dari 1 file lho hehe

Cara Mudah Mengubah Format File Subtitle

3. Pilih tombol Convert dan file akan diproses

Cara Mudah Mengubah File Subtitle Menjadi .srt

4. Jika proses telah selesai, maka akan tampil masing-masing file yang telah diubah dan kita tinggal download satu persatu atau memilih file zip yang tersedia

Cara Mudah Mengubah File Subtitle Menjadi .srt


Bagaimana sobat, mudah sekali bukan. Cocok buat sobat yang suka nonton film offline atau tutorial offline dari udemy.
Mungkin sekian artikel dari saya tentang Cara Mudah Mengubah File Subtitle Menjadi .srt. Silakan share artikel ini ke sobat lainnya. Jangan lupa tinggalkan pesan di kolom komentar ya, sampai jumpa..




Previous
Next Post »
Load comments