-->

Cara Mudah Merubah File MS Word ke PDF

Teringat pengalaman sewaktu magang, saya mendapat tugas mengetik oleh bos saya di aplikasi MS Word. Setelah selesai, saya disuruh merubahnya ke file PDF. Bos saya juga belum tahu caranya, biasanya beliau menggunakan aplikasi pihak ke 3. Akhirnya saya mencari di situs resmi Microsoft dan menemukan cara mudah merubah file MS Word ke PDF dengan cepat.

Cara Mudah Merubah File MS Word ke PDF
Cara merubah file MS Word ke format PDF ternyata mudah dan simpel sekali. Tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke 3. Memang ada aplikasi pihak ke 3 yang berfungsi untuk mengubah file MS Word ke PDF, Tapi saya rasa itu sangat merepotkan, apalagi dengan versi yang trial.

Baca : "Cara Mudah Download Video Dari Semua Situs"

Tidak semua orang menyadari bahwa microsoft telah menyediakan sebuah add in yang berfungsi untuk merubah file MS Word ke PDF. Cara kerjanya sangat mudah, tinggal instal dan siap digunakan. Silahkan sobat download add in nya di bawah :


Tinggal diinstal seperti biasa, dan untuk mengubah file MS Word ke format PDF, berikut caranya :

  1. Pertama siapkan file MS Word yang ingin diubah.
  2. Pilih Office Button > Save As, pilih PDF or XPF

    Cara Mudah Merubah File MS Word ke PDF

  3. Pilih lokasi penyimpanan dan klik Publish.
  4. Selesai
Bagaimana sob, mudah sekali kan? Saya biasa menggunakan cara ini untuk mengubah file MS Word ke PDF. Silahkan dicoba..

Sekian artikel tentang Cara Mudah Merubah File MS Word ke PDF, semoga bermanfaat. Jangan ragu untuk berkomentar ya sob. Terus ikuti saya dan nantikan artikel menarik lainya, sampai jumpa..



Previous
Next Post »
Load comments